7.13.2008

Suka Duka Magang

Sampai saat ini, Saya magang di Telkom Palangkaraya bagian Jaringan yang menangani masalah Speedy dan fasilitas jaringan dan pelanggan di lapangan,

Sukanya Magang,,,
Alhamdulillah, Saya mendapatkan ilmu dan pengalaman yang banyak yang belum pernah Saya dapatkan di Sekolah di jurusan Saya (Teknik Informatika).
Salah satu sebab Saya memilih magang di kampung Saya sendiri (Palangkaraya) adalah, Saya dapat berkesempatan saling bertemu dan bersilaturrahmi dengan keluarga, teman-teman, tetangga, dan guru-guru Saya. Walaupun sekedar bertemu dan menyapa mereka pada saat Saya bertugas di Lapangan.

Dukanya Magang,,,
Dikarenakan Saya kena tugas di bagian Jaringan, waktu tugasnya dari pagi hingga sore, bahkan sampai maghrib.
Di waktu itulah ada Zhuhur dan Ashar, dan Maghrib.
Saya berusaha mencari waktu luang untuk menunaikan rukun Islam yang ke-dua ini.
Untuk waktu Zhuhur bisa Saya tunaikan pada jam istirahat di mushala telkom, pernah juga sih tidak sempat istirahat dikarenakan menangani gangguan Speedy di bagian jalur Jaringan teleponnya, tapi Saya sempat shalat Zhuhur di rumah pembimbing lapangan Saya.
Pada Shalat Ashar lah, Saya harus ekstra keras mencari waktu luang untuk dapat menunaikannya pada saat bertugas di lapangan.
Alhamdulillah terima kasih ya Allah,,, tiap waktu kerja di lapangan pada jam antara Shalat Ashar dan Maghrib, tempat kerjanya di lapangan selalu dekat dengan Masjid atau Langgar, Saya selalu meminta izin dengan pembimbing lapangan untuk dapat Shalat Ashar di rumah Allah tersebut.
Pernah (sudah dua kali, semoga tidak terulang)... Saya harus menunaikan shalat Ashar di luar waktunya, dikarenakan sangat sibuk sekali, dan tempat Saya bertugas pada waktu itu tidak memungkinkan untuk dapat menunaikan shalat Ashar.
Maafkan Saya ya Allah . . .

Kepada teman-teman semua, Saya meminta tolong agar dapat memberikan ide, saran dan pendapatnya, tentang masalah yang Saya hadapi sekarang ini...

Ya Tuhan kami, jadikanlah kami menjadi hamba-Mu yang selalu istiqamah dalam menjalankan semua Perintah-Mu dan Menjauhi semua Larangan-Mu . . .

Aamiin

4 komentar:

  1. amien..
    amien..
    amien..
    amien ya Robbal alamien....

    BalasHapus
  2. ^_^

    amien

    thanks atas kunjungannya

    BalasHapus
  3. Bagus...

    Salut deh buat qm yang ga ninggalin Rukun Islam yg ke-2 ntu...

    Bravo deh...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting yang berkaitan