6.14.2013

Boelan Juni & Resolusi 2013

Saya pernah bertanya kepada Ayah tentang arti dari nama Saya sendiri, saat itu Saya masih SD. Kata Ayah, Boni itu artinya Boelan Juni karena Saya lahir di bulan Juni. Waktu itu Saya protes kepada Ayah, karena teman-teman sekolah sering mengolok-olok bahwa nama Saya sama dengan nama hewan peliharaan yang kebanyakan dikasih nama Boni oleh majikannya. Dengan senyum Ayah menjawab, “Bon, kalau begitu kamu buktikan kepada teman-temanmu bahwa kamu lebih baik dari mereka, banyak orang yang memiliki nama bagus namun pribadi mereka tidak mencerminkan dari nama mereka sendiri”.

Kemudian, apa arti Fajarwan? Kata Ayah, terpisah menjadi Fajar-wan Fajar itu artinya waktu fajar sebelum tiba waktu subuh. Saya sendiri masih bingung, padahal Saya dilahirkan tengah malam, bukan ketika waktu fajar. Saya sendiri berpikir mungkin dengan nama “fajar” tersebut akan menjadi motivasi bagi diri Saya sendiri untuk selalu sudah bangun dari tidur ketika fajar tiba.

Sedangkan, arti dari “wan” diambil dari bacaan bahasa inggris “one” yang artinya “satu”. Itu akan menjadi motivasi Saya untuk selalu menjadi yang terbaik dan nomor satu. Walaupun selama bersekolah jarang mendapat ranking satu, hehehe, insya Allah dalam bidang lain Saya akan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Bersamaan dengan postingan ini, Alhamdulillah hari ini usia Saya genap 22 tahun dan tidak terasa kita sudah memasuki pertengahan tahun 2013. Masih ingatkah kita dengan resolusi 2013 yang pernah kita rancang ketika hendak memasuki awal tahun?

Jika masih ingat dan ada yang sebagian resolusinya sudah tercapai hendaknya kita bersyukur kepada Allah dan terus berusaha untuk mencapai target yang masih ingin dicapai. Alangkah meruginya jika kita tidak merancang resolusi ataupun rencana tahunan, hidup cuma dibiarkan mengalir begitu saja.

Sebagian cita-cita seorang Boni Fajarwan di tahun 2013 ini adalah hapal juz 29 Al-Qur'an, skripsi dilancarkan dan berhasil meraih 2 medali emas Porprov yang akan diselenggarakan di Martapura bulan November. Mohon do'a kepada kawan-kawan semua semoga impian Saya bisa tercapai dan apa yang menjadi resolusi kita di tahun 2013 ini semoga Allah meridhoinya dan kita diistiqomahkan dalam usaha untuk selalu menggapainya. Aamiin yaa Allah.

Masih belum terlambat bagi yang belum memiliki resolusi atau rencana di tahun 2013, bersegeralah untuk merancangnya, buatlah Proposal Hidup kita, jangan lupa selalu bawa Proposal Hidup tersebut dalam do'a dan ibadah untuk diajukan kepada Al-Mujiib, Yang Maha Mengabulkan.

gambar diambil dari 123rf.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting yang berkaitan