6.17.2009

aku dan motorku


berbagai medan jalanan telah kita lalui bersama
dari palangkaraya hingga negara, hulu sungai selatan
kau temani diriku dari sekolah dasar hingga sekarang
sebagai pengganti vespa ayahku yang sering mogok
yang dulu ban depannya pernah terlepas ditengah perjalanan
hingga membuat diriku, ayahku, ibuku, dan abangku terluka menaikinya
huhuhu
cape deeehhh..

kau juga pengganti sepedaku yang dulu
sepeda, sahabatku smp dulu
kini kau selalu menemani hari-hariku
menemaniku pulang-pergi sekolah di banjarbaru
sampai kepada kelulusanku di SMK Telkom Banjarbaru
alhamdulillah ...
walau di sekolah kau tergolong kelompok motor lama
kau juga yang selalu mengantarkanku ke kantor
kau sering dikatain teman-temanku sebagai sepeda motor yang "be-amin"
bagiku, kau "be-Amin", mendo'akan keselamatan bagi pengendaranya
kecepatanmu yang maksimal 105 km/jam
kau berani menerjang truck gede merek "patria" dan "hino"
wkwkwkwkwkwkwk
kau dan aku laksana ksatria baja hitam dan belalang tempurnya
hohoho

aku akan selalu merawatmu dan menjagamu
jangan sampai ada tangan-tangan tidak bertanggungjawab yang menyentuhmu, yang membuatmu menangis
(bingung gua)
dulu pernah aku berkata pada ayahku
"bah, mun ulun punya sepeda motor, ulun ke masjid tarus, ke masjid yang jauh, naik motor"
kini adakah janji itu kupenuhi,
aku tak ingin membuat dirimu kecewa,
karena tak menepati janjiku pada ayahku,

mudah-mudahan kelak,
kau menjadi saksiku ketika menghadap-NYa
bahwa kau sering kubawa untuk tujuan ibadah,
aku ingin kau temani diriku
menggapai cita-cita bersama
hingga akhir hayatku



- karya Boni Fajarwan

3 komentar:

  1. beh kawan nah sudah bajanji setia lah wan motor be amin,,,,
    gak pengen ganti motor kah ntar klo dah pux uang???????
    q sebagai teman yang baik hanya bisa mendoakan mu smoga cita-cita mu menjadi ksatria baja hitam terkabul,,,amin,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  2. Wew...
    Dalem banget neh tulisannya...
    Keren eui...
    Hehehe

    BalasHapus
  3. motornya udah ganti ma vega ZR... :p

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting yang berkaitan