7.26.2010

Lima Distro Linux Brilian Berbasis Ubuntu Yang Perlu Anda Ketahui

Jolicloud
Jolicloud merupakan distibusi Linux berbasis Ubuntu untuk pengguna Netbook. Proses instalasinya sangat mudah dengan tampilan user friendly dengan hanya satu "klik".
Selain Standar image ISO, distro ini juga menyediakan file Windows executable yang dapat mengubah ukuran partisi Windows dan kemudian dapat menginstal Jolicloud sebagai Sistem Operasi dual boot.

Distro ini memiliki layanan "cloud" service, dimana para pengguna dapat membackup dan menggunakan data online para penggunanya.



MoonOS
MoonOS merupakan distribusi linux lengkap berbasis Ubuntu dengan fitur desktop LXDE dan pencerahan pada 17 Desktop Manager. Sebuah proyek yang dibuat dan dirancang oleh Kamboja Chanrithy Thim, moonOS dapat digunakan sebagai sistem operasi untuk desktop, laptop atau mesin virtual.
Distro ini dapat menjalankan aplikasi GTK dan dilengkapi dengan program untuk pekerjaan sehari-hari, seperti Firefox, OpenOffice.org, Exaile Music Player, GIMP dan Pidgin Chat.
Spesifikasi hardware untuk Distro ini:
700 MHz x86 processor
384 MB of system memory (RAM)
8 GB of disk space
Graphics card capable of 1024x768 resolution
A network or Internet connection is neededif you want to download extra software



WattOS
WattOS R2 (versi terbaru) adalah distribusi Linux desktop cepat berbasis Ubuntu 10.04 untuk prosesor berbasis x86. Menggunakan window manager ringan Openbox sebagai default interfacenya, distro ini didesain seefisien mungkin sehingga dapat digunakan pada komputer dengan spesifikasi rendah maupun komputer bekas.
Fitur yang tersedia, dapat digunakan untuk browsing internet, word process, e-mail, spreadsheets, mendengarkan musik, menonton video, chat, dan lain sebagainya.


DEFT (Digital Evidence & Forensic Toolkit)
DEFT merupakan distro Linux dari Italia, DEFT Live CD menggunakan desktop LXDE (Lightweight X11 Desktop Environment), juga tersedia program DHash, Sleuthkits's otopsi, ophcrack, ClamAV, Wireshark, Gigolo, Nessus dan banyak lagi.



Element
Element adalah sistem operasi free untuk PC home theater, komputer media center, dan kotak set-top. Menampilkan sebuah inovatif "across the room" interface yang dirancang untuk dihubungkan ke HDTV Anda untuk media digital dan pengalaman internet dari dalam kenyamanan ruang tamu Anda sendiri atau lounge. Element datang sarat dengan software yang dibutuhkan untuk aliran segala bentuk konten Web dan mengelola perpustakaan Anda sendiri dan download multimedia.
Distro ini menyertakan banyak aplikasi open source populer, masing-masing disesuaikan dengan interface yang unik kami, seperti Firefox Web Browser, Pidgin Messenger, dan XBMC Media Center, bersama dengan akses ke berbagai layanan konten on-line dari Hulu, Cooliris, Boxee, Clicker , Amazon on Demand, Youtube XL, dan banyak lagi.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting yang berkaitan