8.12.2013

Ramadhan Berlalu, Ramadhan Dinanti

Bulan Ramadhan telah berlalu, tak terasa kita juga sudah melewati hari-hari di bulan Syawal, liburan selama lebaran pun juga telah lewat. Semua orang telah kembali ke aktivitas rutin mereka masing-masing, ada yang bekerja atau masuk sekolah.

Masih ingatkah di benak kita? ketika kita dengan rasa mengantuk yang sangat berat menyiapkan makan untuk sahur, kemudian melangkahkan kaki ke masjid untuk melakukan shalat Subuh berjamaah? ketika kita berbuka puasa bersama keluarga di rumah ataupun ketika berbuka di masjid? ketika kita melaksanakan shalat Tarawih ramai-ramai di masjid? ketika kita tadarusan Qur'an? ketika kita melakukan I'tikaf di masjid? sungguh, bulan Ramadhan telah memacu semangat kita untuk lebih tekun beribadah.

Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan pembelajaran. Bangun untuk makan sahur di bulan Ramadhan melatih kita untuk senantiasa melakukan shalat Tahajjud atau shalat Subuh berjamaah di masjid di bulan lain. Tadarusan Qur'an melatih kita agar senantiasa akrab dengan Qur'an untuk selalu dibaca setiap hari. Berbuka puasa di masjid melatih kita supaya shalat Maghrib tepat waktu di masjid. Shalat Tarawih berjamaah melatih kita supaya lebih bersemangat untuk menunaikan shalat Isya berjamaah di masjid.

Dalam suasana yang Fitri ini, Saya, Boni Fajarwan memohon maaf kepada teman-teman semua jika ada kesalahan, baik dalam perkataan maupun perbuatan yang disengaja ataupun tidak disengaja. Semoga  kita semua mendapatkan predikat Taqwa setelah melalui Ramadhan, istiqomah untuk senantiasa semangat beribadah di bulan lainnya dan dipertemukan pada bulan Ramadhan berikutnya, aamiin ya Allah.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting yang berkaitan