8.08.2008

5 Hari di ruang MDF

maaf nih, terlambat jurnal magangnya,,, ^_^

hari ke - disunnahkan untuk turun

Minggu, 27 Juli 2008
Daripada ga ada kerjaan di rumah, Saya pergi ke kantor.
Paginya Saya ikut Bp. Tumaji dan Ka Noval naik mobil phanter telkom menangani pemasangan baru Speedy dan gangguan Speedy ke pelanggan.
Setelah istirahat siang, Saya ikut Bp. Halomoan melakukan pemasangan baru Speedy dan Menangani gangguan Speedy ke pelanggan.
Keluhan : internet tidak bisa konek
Analisis : Driver USB belum terinstal (komputernya baru diformat, coy)
Pada komputer pelanggan tidak ada NIC (Network Interface Card),
sehingga koneksi ke modem mengguankan kabel USB
penanganan : Instal driver USB
Sorenya makan gorengan, mampir di pinggir jalan sama Bp. Halomoan

hari ke - 35, 36, 37, 38, dan 39
Senin, 28 Juli 2008 sampai Jum'at, 01 Agustus 2008
Saya pindah ke ruang MDF (Main Distribution Frame)
kerjaan di MDF, pada intinya :
- monitoring gangguan menggunakan program SISKA (Sistem Informasi Kustomer)
- terima telepon 116 (dari petugas lapangan telkom biasanya)
- monitoring Pasang Baru (Speedy dan Telepon) menggunakan program SISKA
- menjumper PSB (Telepon dan Speedy)
- cabut jumperan (Cabutan Telepon dan Speedy)
- mencetak SPK cabutan telepon melalui program SISKA
- mencetak SPK PSB telepon melalui program SISKA
di MDF ada 4 orang (sebenarnya 5 orang, Bp. Cipto pergi ke luar kota)
empat oran itu yaitu : Bp. Muharto, Bp. Masran, Sri toya-toya (-+ 1 bulan di MDF), dan Saya sendiri

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting yang berkaitan