6.24.2014

Kejurdo se-Kalselteng, dojo SMK Telkom Banjarbaru Raih Juara Umum

"kalau berangkat ke Banjarmasin, ada yang naik mobil?"
"ga ada kayaknya pai (senpai, panggilan kakak di Kempo, bahasa Jepang), kita semua naik motor"
"loh, kalau ga ada yang bawa mobil? gimana nanti kita bawa piala juara umum?"
serentak semuanya tertawa kemudian mengucapkan "aamiin".
Begitulah sepenggal dialog motivasi yang Saya berikan kepada kenshi Kempo Banjarbaru menjelang hari keberangkatan menuju tempat pertandingan di Banjarmasin.

Sebenarnya Saya sempat pesimis apakah dojo SMK Telkom dan dojo Koramil yang mewakili kota Banjarbaru untuk berpartisipasi di Kejuaraan Antar Dojo (Kejurdo) se-Kalimantan Selatan Tengah 2014 ini bisa mendapatkan juara umum atau tidak, mengingat jumlah atlet yang kami kirim sangat minim yaitu dojo SMK Telkom 9 orang dan dojo Koramil 6 orang, sedangkan dojo-dojo lain ada yang 1 tim berjumlah 20 bahkan sampai 30 orang.

Tetapi, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah yang mengizinkan, Saya dan para atlet saling mengingatkan untuk selalu YAKIN dan selalu husnudzon kepada Allah bahwa jika kita senantiasa berlatih dengan sungguh-sungguh akan mendapatkan hasil yang terbaik. Selain berlatih, kami juga saling mengingatkan untuk selalu mengutamakan shalat. Jika latihan malam kerjakan shalat Isya terlebih dahulu, jika latihan sore kerjakan shalat Ashar dulu. Alhamdulillah selama di penginapan pada hari pertandingan tanggal 20 sampai 22 Juni 2014, kami semua bisa menjaga shalat berjamaah.

Dari 22 kelas yang dipertandingkan, dojo SMK Telkom mengikuti 11 kelas pertandingan dengan meraih 7 medali emas di nomor Embu Berpasangan Putra, Embu Berpasangan Putri, Embu Berpasangan Campuran, Embu Beregu Putri, Embu Beregu Campuran, Tandoku Putri dan Randori Putri Kelas Bebas, 1 medali perak di kelas Tandoku Putri dan 2 medali perunggu di kelas Randori Putra Kelas 55 Kg dan Tandoku Putra.

Sedangkan dojo Koramil Banjarbaru mengikuti 5 kelas pertandingan dengan meraih 1 medali emas di nomor Randori Putra 65 Kg, 1 medali perak di nomor Tandoku Putra dan 1 medali perunggu di nomor Randori Putra 60 Kg.

Dari hasil perolehan medali tersebut, berhasil membawa dojo SMK Telkom Banjarbaru merebut JUARA UMUM KE-1 yang sebelumnya dipegang oleh dojo Bati-bati selama tiga kali Kejuaraan berturut-turut.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atlet, SMK Telkom Banjarbaru dan KONI Banjarbaru yang telah bersedia memberikan supportnya baik berupa dana maupun doanya sehingga kegiatan yang kami ikuti ini dapat berjalan dengan lancar dan apa yang kami cita-citakan bisa tercapai.

Mudah-mudahan dari hasil Kejurdo se-Kalselteng 2014 yang diselenggarakan oleh dojo Politeknik Banjarmasin ini membuat kenshi-kenshi Banjarbaru semakin bersemangat untuk berlatih guna mempertahankan dan meningkatkan juara yang diperoleh hingga tampil ke event Nasional, aamiin.

"Yang kita rebutkan itu JUARA 1, bukan juara 2 atau juara 3, yang penting kita berusaha maksimal dan menampilkan yang terbaik, apapun hasilnya itu semua pemberian Allah".

Dojo SMK Telkom Banjarbaru
dari kiri ke kanan
duduk : Ahmad Iqbal, Daryannor Ibnu Sina, Adetia Febrianto, M Budi Dirgahayu
berdiri : Boni Fajarwan, Niswatun Afifah, Noor Aina Herliana, Vidya Paramita, Kartika Safira, Gata Aulia Septiani, Akbar Nugroho Fitriadi, Johar Kusuma Wardani

Dojo Koramil Banjarbaru
dari kiri ke kanan
duduk : Muhammad Asrori
berdiri : Surya Indra Kurniawan, M Editya Putra, Arif Bimantara, Ananda Nurul Inayati, Fadhil Ramadhan Bimantara, Mochammad Bagas

Walau listrik padam di GOR Rudy Resnawan, tetap latihan dengan dibantu senter dari HP

Demostrasi Kempo 1 bulan menjelang pertandingan di Lapangan Basket SMK Telkom Banjarbaru

Latihan di taman Wisma Guru PGSD Unlam Banjarmasin

Untuk foto-fotonya cukup dulu, kalau mau minta tambah, silahkan request lewat komentar :p

4 komentar:

  1. cakep (y) sayangnya gabisa ikut :D

    BalasHapus
  2. biasa di bjb latihannya kapan dan ada dimana saja??

    BalasHapus
    Balasan
    1. latihan rutin jum'at malam 20.15 di SMK Telkom & minggu pagi 08.30 di GOR Rudy Resnawan mba

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Posting yang berkaitan